Makanan Untuk Penderita Kista Ginjal

Makanan Untuk Penderita Kista Ginjal .- Mengonsumsi makanan untuk penderita kista ginjal merupakan suatu hal yang paling tepat, karena untuk membantu proses penyembuhan kista ginjal yang sedang anda derita agar tidak menimbulkan keparahan.

Makanan Untuk Penderita Kista GinjalGinjal merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh, karena memiliki peran penting di dalam tubuh kita. Oleh karena itu, jagalah pola makan anda supaya ginjal anda sehat selalu.

Ada banyak atau beberapa makanan sehat yang dapat melindungi ginjal anda supaya tetap sehat dan bisa terhindar dari kambuhnya penyakit ginjal anda.

Tidak ada salahnya jika anda memasukan makanan-makanan dibawah ini ke dalam daftar menu harian anda selama proses penyembuhan penyakit kista ginjal, agar anda segera sembuh dan terhindar dari berbagai komplikasi.

Dan berikut ini ada beberapa makanan untuk penderita kista ginjal, diantaranya:

1. Soybean (kacang kedelai)

Untuk mengatasi kista ginjal yang sedang anda derita saat ini, anda bisa mengonsumsi kacang kedelai setiap hari. Karena di dalam kacang kedelai ini terdapat kandungan yang bisa mengurangi pertumbuhan kista ginjal.

2. Jagung sutra

Jagung sutra merupakan makanan untuk penderita kista ginjal. Pasalnya jagung sutra memiliki kandungan yang dapat mengecilkan kista ginjal. Oleh karena itu, makanan ini sangat disarankan untuk penderita kista ginjal.

3. Minyak zaitun

Mengonsumsi minyak zaitun guna untuk menghancurkan kristal-kristal yang ada pada ginjal, sehingga kista tidak tumbuh dan membuat peradangan disana. (Baca : Obat Kista Ginjal Secara Alami)

4. Manggis

Kista ginjal terbagi menjadi dua jenis, kista ginjal sederhana dan kista ginjal polikistis. Yang mana kista ginjal tumbuh lebih dari satu, oleh karena itu manggis sangat bagus untuk menghindari kista ginjal polikistik.

5. Kacang panjang

Kacang panjang juga memiliki serat tinggi yang dapat menurunkan kadar gula darah dan rendah kolestrol. Yang tentunya makanan-makanan yang tidak menyebabkan hipertensi sangat dianjurkan untuk penderita kista.

6. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan berguna untuk membunuh radikal bebas agar terhindar dari berbagai penyakit. Dan hal ini tentunya sangat berguna untuk penderita kista ginjal, karena dapat menurunkan penyakit lain yang ditimbulkan oleh efek dari obat-obatan dan lainnya.

7. Sayuran

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa mencegah terjadinya penyebaran kista ginjal. Diantaranya adalah brokoli, tomat, selada, kembang kol, lobak, dan kubis.

8. Buah-buahan

Selain sayuran, buah-buahan juga sangat dianjurkan untuk di konsumsi oleh penderita kista ginjal. Karena salah satu manfaatnya dapat memperkecil peradangan dan bisa menghentikan kista agar tidak semakin menyebar.

Buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh penderita kista ginjal, diantaranya adalah strawberry, rapsberry, cranberry, jeruk, dan buah bit.

9. Bawang-bawangan

Selain bawang putih yang memiliki kandungan allicin untuk membunuh bakteri dan kuman, bawang bombay juga termasuk makanan sehat untuk penderita kista ginjal yang baik di konsumsi dengan rutin. Karena bawang bombay ini selain bisa mencegah kista juga dapat berkembang dengan pesat, dan juga bisa menghancurkan kristal-kristal yang ada di ginjal.

Demikian informasi mengenai makanan untuk penderita kista ginjal. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk anda penderita kista ginjal supaya tidak semakin parah dan bisa segera sembuh. Salam sehat untuk semuanya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *